Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Loading Blog Yang Mudah Dan Efektif

Cara Mempercepat Loading Blog
Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog Yang Mudah Dan Efektif. Memuat halaman atau loading yang lambat dapat membuat kita menjengkelkan dan membosankan. Kami bahkan sering menutup dan meninggalkan halaman atau website karena tidak tahan menunggu lama. Keterlambatan atau kesulitan loading ini berasal dari faktor koneksi internet atau invoice dari website itu sendiri.

Cara mempercepat loading blog, cara mempercepat loading blog dengan script, cara mempercepat loading blog wordpress, cara mempercepat loading blog blogger, cara mempercepat loading blog mobile, cara mempercepat loading di blog, cara mempercepat loading pada blog, mengenal cara mempercepat loading blog dengan lazy load adsense, cara ampuh mempercepat loading blog, cara mempercepat loading blog dengan cdn, 3 cara mempercepat loading blog.

Jika ada koneksi internet, maka Anda harus benar-benar menunggu sampai normal kembali, tetapi jika faktor loading yang lambat disebabkan oleh situs web, maka pemilik harus segera memperbaiki masalah tersebut. sebelum pengunjung pergi. Bagi Anda yang memiliki website atau blog, harap perhatikan faktor kecepatan loading Anda, karena ini adalah hal yang krusial. pembaca Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa blog/website Anda secara berkala untuk mengetahui kendala atau potensi masalah agar kinerja blog Anda tetap stabil dan tidak lagi terjadi penurunan trafik.

Mengapa akses cepat penting untuk sebuah situs web

Kunci utama kenyamanan berselancar di dunia maya di dunia maya adalah waktu. Setiap orang di internet tentunya berharap agar blog atau website yang mereka kunjungi dapat dengan cepat terhubung dan terbuka bahkan dalam hitungan detik. Apalagi di era koneksi internet yang sangat cepat seperti sekarang ini.

Pengunjung tidak memiliki banyak waktu dan kesabaran untuk menunggu halaman dimuat di browser mereka, bahkan jika mereka ingin mengetahui konten blog atau situs web. Karena penguncian waktu yang efisien dan cepat sangat berpengaruh di sini, setiap pemilik blog dan situs web harus mengikuti kunci dan teknik yang sama.

Mengingat Google juga membagikan informasi data pengunjung internet, sebanyak 53% orang akan memilih untuk meninggalkan blog atau website yang reload atau reload lebih dari 3 detik. Tentunya jika Anda tidak ingin kehilangan minat pengunjung dan pelanggan, hal ini harus menjadi perhatian utama Anda sebagai pemilik blog dan website.

Alat pemeriksa pemuatan situs web

Ada banyak alat atau aplikasi yang dapat Anda gunakan. Coba cari tahu kecepatan loading blog atau website yang efektif dan sederhana. Anda dapat mencoba memeriksa 10 alat berikut:

  • Google PageSpeed ​​​​Insight
  • Geek Flare
  • Chrome DevTools
  • Pingdom
  • Penganalisis Web
  • GTMetrix
  • Google Seluler Alat Pengujian Kecepatan Situs
  • WebPageTest
  • KeyPageTest
  • Dampak pemuatan

Cara yang efektif dan sederhana untuk mempercepat kecepatan pemuatan blog atau situs web

Mempercepat pemuatan blog dan website membutuhkan banyak faktor yang saling mendukung. Karena blog dan situs web adalah kumpulan dan urutan dari hal-hal kecil hingga besar, mereka saling terkait untuk memungkinkan mereka berfungsi dan berjalan secara normal. Jika blog/situs web Anda juga mengalami masalah pemuatan lambat di bawah ini, mari kita lihat bagaimana Anda dapat menerapkannya.

Mengoptimalkan ukuran gambar dalam konten

Ini adalah masalah klasik untuk blog dan situs web yang sudah ada sejak lama, tetapi sekarang kecepatan Internet telah mengalami kemajuan yang luar biasa, kecuali jika ukurannya besar Tidak sesuai dengan fungsi blog/website, sebaliknya gambar atau foto pada konten tidak menjadi masalah besar. Meskipun jumlah foto dan gambar yang dapat Anda sertakan dalam konten tidak terlalu menjadi masalah, pastikan saja semua gambar dioptimalkan dengan benar.

Aktifkan caching

Caching adalah proses penyimpanan data, dan halaman HTML konten blog/situs web yang dirancang untuk mengurangi penggunaan sumber daya juga dimuat oleh server. Ini bekerja dengan cara yang tidak perlu lagi mengambil data berulang kali untuk menampilkan halaman yang sama untuk meningkatkan kecepatan pemuatan, yang membantu mempercepat kecepatan pemuatan halaman web dan blog. Anda dapat menggunakan plugin cache untuk metode ini.

Batasi jumlah posting per halaman

Anda tidak boleh menampilkan semua posting di beranda, karena tidak berdampak baik pada kecepatan pemuatan halaman dan blog Anda. Logikanya, semakin banyak posting di halaman, semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk memuatnya. Tentukan jumlah posting Anda dengan bijak.

Hapus semua plugin yang tidak praktis atau tidak digunakan

Anda dapat menambahkan semua plugin yang Anda inginkan, tetapi yang terbaik adalah menginstal hanya plugin yang penting dan berperan dalam mendukung kinerja blog / situs . Plug-in yang terakumulasi dapat menghambat sumber daya hosting.

Aktifkan kompresi GZip

Salah satu cara untuk membantu mempercepat loading adalah kompresi GZip, yang berfungsi untuk memperkecil ukuran file website CSS, javascript, xml, font, json dan HTML. Tidak hanya kecepatan loading yang cepat, kompresi GZip juga dapat menghemat resource server dan bandwidth hosting. Anda dapat mengaktifkannya secara manual melalui cPanel untuk meningkatkan kecepatan blog/website Anda.

Gunakan embedding untuk konten video

Kehadiran video dalam konten dapat mengurangi rasio pentalan karena perhatian penonton akan terserap dalam waktu yang lama. Lihat saja. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya gunakan fitur video tersemat untuk mengunggah video di postingan, yang akan mengurangi beban hosting dan mempercepat proses pemuatan.

Menggunakan browser caching

Fitur ini sangat berguna untuk mengurangi beban pada browser pengunjung, hal ini disebabkan oleh leverage dari cache browser, sehingga browser pengunjung dapat menyimpan file secara lokal. , Mengingat browser menyimpan file blog/situs web sebelumnya, lebih mudah untuk mengunjunginya di lain waktu. Untuk dapat menikmati fitur ini, Anda perlu mengakses file. htaccess.

Menggunakan CDN

Content Delivery Network (CDN) adalah jaringan server yang berlokasi di seluruh dunia. CDN adalah teknologi yang dirancang untuk menyediakan konten blog/website, gambar, Javascript, CSS, dan video dari server terdekat ke browser pengunjung. CDN akan membantu memuat situs web dengan cepat, bahkan jika pengunjung mungkin tersebar di mana saja di dunia.

Pilih hosting dengan server berkinerja tinggi

Hosting yang tepat juga akan mempengaruhi kecepatan loading blog dan website, sehingga perlu dipastikan bahwa host yang Anda pilih juga dapat memberikan kecepatan loading yang tinggi. -layanan server kinerja. Oleh karena itu, lakukan riset sebelum memilih hosting, karena ini akan menjadi urat nadi blog dan situs web Anda.

Kesimpulan dan kesimpulan

Dari petunjuk di atas tentang cara mempercepat loading blog dan website, tentunya dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk memperbaiki kesalahan atau hal-hal yang menghambat kinerja blog dan website anda, dan mungkin anda belum mengetahui dan mengerti sebelumnya.

Jangan menambahkan plugin yang tidak penting dan membantu meningkatkan kualitas blog dan situs web Anda. Sebelum memasang plug-in, Anda juga perlu memahami tujuan serta kelebihan dan kekurangan plug-in untuk menghindari pengumpulan plug-in yang tidak berguna, sehingga meningkatkan kecepatan loading halaman blog/website.

Anda juga dapat menggunakan penganalisis kinerja plugin jika Anda masih mencurigai pengaruh plugin terhadap kinerja pemuatan blog atau situs web Anda. Di sini, Anda dapat mengurutkannya dengan bijak dan segera mencopot atau menghapus semua plugin yang hanya akan menghambat seluruh proses loading blog/website Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Loading Blog Yang Mudah Dan Efektif"