Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Artikel Seo Dengan Mudah

Cara Menulis Artikel Seo
Cara Menulis Artikel Seo

Cara Menulis Artikel Seo Dengan Mudah. Saat menulis artikel, semua orang ingin artikelnya muncul di halaman pertama Google. Sama denganmu. Ya benar? Tapi, Anda merasa kesulitan. Ini hampir tidak mungkin. Selain itu, 4,4 juta posting blog baru diterbitkan setiap hari.

Lalu apa yang harus saya lakukan? Tidak apa-apa, menyerah saja? Eits, jangan lakukan ini! Anda dapat menerapkan teknik SEO untuk artikel Anda. Teknik ini memberikan artikel Anda kesempatan untuk peringkat tinggi dalam hasil pencarian Google.

Bagaimana? Tenang, dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan 9 cara menulis artikel yang SEO friendly. penasaran? Mari kita lihat lebih banyak, cara menulis artikel seo, cara menulis artikel seo friendly, cara menulis artikel seo friendly berkualitas, cara menulis artikel agar seo friendly, cara menulis artikel yang seo friendly, cara menulis artikel seo friendly agar mudah masuk halaman 1 google, cara menulis artikel yang berkualitas dan seo dengan mudah, cara menulis artikel berkualitas dengan standar seo, cara menulis artikel yang seo, cara ampuh menulis artikel seo friendly.

Berikut ini berbagai teknik penulisan artikel SEO yang bisa Anda praktikkan dengan mudah. Mari kita periksa satu per satu:

1. Kenali ciri-ciri calon pembaca

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami ciri-ciri calon pembaca.Dengan memahami karakteristik mereka, Anda dapat memahami apa yang mereka inginkan. Sebagai contoh, setelah dilakukan penelitian, ternyata sebagian besar karakteristik calon pembaca adalah pelajar, berusia 19-25 tahun, yang tertarik dengan wisata kuliner.

Dengan informasi ini, Anda dapat membuat konten yang bersifat kasual dan topikal terkait rekomendasi wisata kuliner. Semakin relevan konten Anda dengan karakteristik pembaca, semakin besar kemungkinan artikel Anda akan muncul di halaman pencarian Google.

2. Riset Kata Kunci

Ingin tahu kata kunci mana yang sering dimasukkan oleh calon pengunjung artikel Anda? Caranya mudah, lakukan saja riset kata kunci. Caranya, Anda hanya perlu menulis topik konten Anda di alat kata kunci atau Ubersuggest dan alat lainnya. Kemudian, Anda akan menemukan kata kunci mana yang sering ditulis untuk topik tersebut.

3. Gunakan judul yang menarik

Judul adalah hal pertama yang dilihat orang di hasil penelusuran Google.Apakah orang ingin mengklik dan membaca artikel Anda dari judulnya. Saya menyesal artikel Anda muncul di halaman pertama Google. Eh, tapi tidak ada yang mengklik.

Jadi, inilah mengapa Anda harus membuat judul yang menarik.emmm... Ayo berlatih.Misalnya, Anda dihadapkan pada dua artikel dengan judul sebagai berikut:

  • Cara mengusir nyamuk di dalam rumah
  • Mudah untuk mengusir nyamuk di dalam rumah dengan tiga langkah mudah 

Ya, jelas artikel kedua terlihat lebih menarik. Nah, cara termudah untuk membuat judul yang bagus menjadi menarik adalah dengan menyebutkan manfaat artikel tersebut. Anda juga bisa menuliskan apa yang membuat pembaca khawatir.

4. Tambahkan subtitle

Percayalah, tidak semua pembaca akan membaca artikel Anda sampai akhir. Sudahlah, jangan marah dulu. Sebaliknya, Anda harus mengembangkan strategi agar bahkan pembaca dapat memahami artikel Anda secara sekilas. Cara termudah adalah dengan menggunakan subtitle. Karena peran subtitle kira-kira sama dengan bab buku.

Dengan cara ini, pembaca dapat mengetahui apa yang ingin Anda ungkapkan dalam konten Anda. Semakin mudah konten untuk dipahami, semakin besar kemungkinan pembaca akan mendengar akhirnya.

Nah, semakin lama pengunjung berada di situs Anda, semakin besar kemungkinan situs Anda akan mendapat peringkat tinggi di Google.

5. Tulis paragraf yang lebih pendek

Ingin tahu cara lain untuk membuat konten Anda lebih menarik? Yang harus Anda lakukan adalah mempersingkat paragraf.Secara logika, pembaca akan lebih mudah fokus menulis dengan kalimat yang lebih sedikit. Bagaimana jika panjang paragraf 4 atau 5 baris? • Pembaca mungkin bingung dengan poin utama yang disampaikan dalam paragraf. Karena terlalu banyak hal yang harus dipahami.

Jadi, berapa banyak kata yang harus saya masukkan dalam satu paragraf? Agar konten Anda lebih mudah dipahami dan SEO friendly, usahakan agar setiap paragraf tidak lebih dari 150 kata.

6. Gunakan format tulisan yang mudah dibaca

Meskipun konten Anda bagus, jika kontennya sulit dibaca, pengunjung tetap akan lari.Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa format tulisan yang Anda gunakan mudah dipahami. Baca. Contoh format yang harus Anda perhatikan adalah jenis dan ukuran font. Berikut sarannya:

  • Jenis font-Verdana, Arial atau Comic Sans.
  • Ukuran font-14 hingga 22 piksel

Dengan format penulisan yang benar, pembaca akan lebih mudah memahami konten Anda. Selain itu, ini pasti akan mempengaruhi pertimbangan Google untuk menempatkan situs Anda di peringkat yang lebih tinggi.

7. Gunakan kata kunci LSI

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Google bisa membedakan antara Malang (kemiskinan) dan Malang (kota)?

Ya, keduanya memiliki konteks yang berbeda. Tapi benar? Nah, dalam hal ini, Google mengandalkan LSI atau pengindeksan semantik laten. Ini adalah fungsi yang dapat mendeteksi kata-kata yang terkait dengan topik utama.

Misalnya, jika topiknya adalah konten tentang kemalangan, itu akan ditautkan ke konten yang berisi kata-kata seperti "takdir", "cerita", dan "cerita". "merasa". "Dll..

Atau, topik Kota Malang akan ditautkan ke konten yang mengandung kata-kata seperti "Jawa Timur", "Wilayah", "Kota", dll.

Intinya, pastikan Anda menggunakan kata-kata yang terkait dengan subjek utama Anda, sehingga konten Anda terlihat lebih terkait dengan subjek utama.Untuk mengetahui LSI untuk berbagai topik, Anda dapat menggunakan alat seperti LSIGraph.

8. Gunakan tautan internal dan eksternal

Saat membuat konten, pastikan untuk menyertakan dua jenis tautan, yaitu tautan internal dan tautan eksternal. Apa perbedaan antara keduanya?

Tautan internal

Tautan dari situs web Anda. Fungsinya agar Google memahami struktur situs web Anda.

Tautan eksternal

Tautan dari luar situs web Anda. Jika Anda menautkan dari situs web yang andal, reputasi situs web Anda akan meningkat.

Inilah mengapa Anda perlu memasang kedua jenis tautan. Tapi Ingat , pastikan untuk tidak menempatkan terlalu banyak tautan. Karena terlalu banyak tautan akan membuat pembaca tidak fokus pada konten. Selain itu, konten Anda akan terlihat berantakan. Jadi, gunakan tautan ini hanya jika diperlukan .

9. Optimalkan gambar

Sebagai manisnya konten, Anda dapat memasang gambar menarik di konten Anda.Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa gambar yang diinstal telah dioptimalkan. Kurang lebih inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Pastikan nama gambar terkait dengan subjek yang Anda potret.
  2. Sisipkan teks alternatif pada gambar. Dan lampirkan deskripsi yang terkait dengan topik.
  3. Pastikan file gambar berukuran kecil. Idealnya, ukuran gambar yang Anda pasang harus kurang dari 150 KB.
  4. Sekarang untuk memperkecil ukuran gambar, Anda dapat menggunakan alat seperti TinyPNG atau PicResize.

Apakah Anda siap membuat artikel yang SEO friendly?

Selamat! Sekarang Anda tahu semua langkah penting yang perlu Anda ambil untuk membuat artikel yang ramah SEO. Pertama pahami karakteristik pembaca potensial, lalu lanjutkan ke riset kata kunci.

Oleh karena itu, Anda dapat mengoptimalkan artikel Anda dengan memberikan judul yang menarik dan menggunakan format tulisan yang mudah dibaca untuk mengoptimalkan gambar.

Jadi, apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang SEO? indigital menyediakan materi pembuatan situs web dan pengoptimalan Google untuk membantu Anda membuat situs web yang berperingkat tinggi di Google.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Artikel Seo Dengan Mudah"