Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Keyword Agar Masuka Rank Google

Cara Riset Keyword
Cara Riset Keyword

Cara Riset Keyword Agar Masuk Rank Google. Kebanyakan orang mungkin tidak tahu cara melakukan riset kata kunci dengan benar. Padahal, riset kata kunci atau keyword research sangat penting di era digital saat ini.

Karena riset kata kunci, konten Anda dapat diperingkatkan di bagian atas halaman Google. Begitu banyak orang akan mengklik konten di masa depan.cara riset keyword, cara riset keyword blog, cara riset keyword dengan google adwords, cara riset keyword menggunakan google planner.

Jadi, agar berhasil menguasai homepage Google, bagaimana metode riset kata kunci yang benar? Jangan khawatir, Glints akan menjelaskannya di sini.

1. Ketahui niche Anda

Menurut alat kata kunci, yang terbaik adalah mempelajari lebih lanjut tentang niche atau topik konten Anda sebelum melakukan penelitian kata kunci.

Ini untuk memberi Anda ide-ide strategi pemasaran atau SEO manajemen out-of-the-box. Berikut ini adalah beberapa metode atau teknik untuk meneliti niche dalam proses penelitian kata kunci:

  • Interaksi dengan pengunjung yang setia kepada Anda. Tanyakan kepada mereka istilah yang mereka gunakan saat mencari produk atau perusahaan Anda.
  • Cobalah untuk berpikir dari sudut pandang pengunjung.
  • Sesekali berpartisipasilah dalam komunitas online tentang topik atau niche online Anda. Hal ini dapat dilakukan melalui forum-forum yang tersebar di berbagai media sosial.

2. Buat kata kunci yang relevan

Setelah meneliti niche Anda, perlahan-lahan cobalah untuk membuat daftar istilah yang terkait dengan niche atau topik Anda.

Asumsikan topik Anda tentang "jualan batik pria", maka buatlah daftar istilah yang terkait dengan topik tersebut.

  • Batik Pria
  • Jual Batik Pria Murah
  • Batik Solo Pria
  • Baju Batik Solo Murah

Buat daftar sebanyak-banyaknya tidak harus bekerja keras saat melakukan riset kata kunci. Jika Anda memiliki tempat tinggal di suatu tempat, silakan tambahkan tempat tinggal untuk membuatnya lebih spesifik.

3. Buat daftar kata kunci unggulan

Setelah meneliti dan menemukan beberapa kata kunci yang terkait dengan topik Anda, langkah selanjutnya adalah membuat kata kunci unggulan.

Apa yang dimaksud dengan kata kunci awal? Menurut alat kata kunci,kata kunci utama adalah unggulan kata kunci atau kata kunci fokus. Anda dapat mengatakan bahwa kata kunci unggulan adalah kata kunci utama dalam daftar kata kunci yang Anda buat sebelumnya.

Kata kunci unggulan penting karena akan menjadi dasar penelitian kata kunci. Kata kunci seed juga bisa dikatakan sebagai istilah yang sering dicari oleh pemirsa atau pengunjung melalui Google. Dengan cara ini, Anda dapat menemukan kelemahan pesaing Anda.

4. Gunakan keyword tools yang baik

Metode riset kata kunci selanjutnya adalah dengan menggunakan keyword tools untuk mendukung riset kata kunci Anda.

Saat ini, Anda dapat menggunakan banyak alat kata kunci, seperti Ahrefs., SEMrush, Ubersuggest, Google Keyword Planner, dll.

Anda dapat memilih salah satu yang menurut Anda nyaman digunakan. Secara khusus, seperti yang dilaporkan Neil Patel, alat seperti SpyFu dan SEMrush dapat menunjukkan apa yang harus disediakan oleh pesaing Anda.

Ingat, jangan gunakan alat kata kunci untuk riset kata kunci.

Karena dengan menggunakan alat kata kunci, Anda dapat memahami betapa sulitnya bernavigasi di halaman pertama Google.

5. Kenali pesaing Anda

Penelitian kata kunci saja tidak cukup. Anda juga harus memahami pesaing Anda sehingga Anda dapat menemukan cara untuk mendapatkan peringkat teratas di beranda Google.

Jika penulis menemukan pesaing Anda, Anda akan tahu

Anda akan mengetahuinya saat menggunakan alat kata kunci untuk riset kata kunci. Semakin sulit kata kuncinya, semakin besar peluang Anda untuk masuk ke halaman pertama Google.

Inilah 5 cara melakukan riset kata kunci yang bisa memperkuat strategi SEO Anda agar bisa berada di halaman pertama Google. Bagaimana menurut Anda?

Posting Komentar untuk "Cara Riset Keyword Agar Masuka Rank Google"